Jumat, 10 Mei 2013

Tips Mengencangkan Kulit Agar Terlihat Awet Muda

tips mengencangkan kulit
Kulit merupakan lapisan terluar tubuh manusia. Oleh karena itu, kulit merupakan salah satu bagian paling rawan mengalami berbagai kerusakan karena ia dapat bersinggungan langsung dengan berbagai bahaya seperti gesekan, pancaran sinar ultra violet, debu, dsb. Tak dipungkiri pula, wanita yang dikenal sebagai makhluk dengan kepedulian tinggi terhadap penampilannya, menganggap kulit sebagai bagian sakral dari tubuh yang perlu mendapat perhatian ekstra dari mereka. 

Pada dasarnya, jerawat, keriput, dan flek hitam merupakan mimpi terburuk dalam hidup seorang wanita. Akan tetapi, kulit yang kendur juga tak kalah mengerikan daripada ketiga masalah kulit tersebut. Perawatan di skin care center mungkin merupakan solusi termudah yang dapat anda dapatkan. Akan tetapi jika anda tidak mempunyai cukup budget untuk pergi kesana secara rutin, alternatif perawatan yang dapat anda lakukan sendiri di rumah juga dapat terkabul. Berikut adalah beberapa tips mengencangkan kulit yang mudah dan murah untuk memberikan efek awet muda.

1.    Mengaplikasikan masker wajah alami yang dapat anda buat sendiri dari bahan – bahan yang dapat dengan mudah anda buat sendiri di rumah merupakan salah satu alternatif paling populer. Berbagai pilihan masker wajah alami dapat anda pilih sesuai selera anda. Alternatif pertama jatuh pada masker wajah dengan perpaduan jitu antara putih telur dan madu. Cukup dengan mengoleskan campuran kedua bahan tersebut pada wajah anda, biarkan selama tiga puluh menit, dan membilasnya dengan air hangat dan dingin secara bergantian. Alternatif berikutnya adalah masker dengan bahan dasar minyak zaitun dan lemon. Aplikasikan campuran minyak zaitun, perasan lemon, dan oatmeal instan pada wajah dan leher selama lima belas hingga tiga puluh menit, lalu bilas dengan air hangat. Pilihan terakhir adalah dengan melumatkan buah pisang hingga lembut dan menyerupai krim, oleskan ke seluruh permukaan wajah dan biarkan selama tiga puluh menit, lalu bilas dengan air hangat.

2.    Kategori yang kedua adalah aplikasi bahan – bahan yang mungkin tidak terpikirkan oleh anda yang dapat masuk pada tips mengencangkan kulit wajah secara alami. Irisan kentang segar yang ditempelkan di berbagai bagian wajah yang rawan kendur adalah satu solusi jitu untuk membantu mengencangkannya. Untuk hasil maksimal, kentang segar dapat diparut dan dibuat masker wajah alami, biarkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Ragi tempe yang dicairkan hingga menyerupai krim kental juga dapat dipakai sebagai alternatif pilihan. Pastikan untuk memilih ragi tempe, bukan ragi kue, karena justru akan merusak kulit anda. Cumi-cumi yang dijemur hingga kering lalu ditumbuk menjadi tepung dapat digunakan sebagai bedak pengencang kulit.

3.    Selain aplikasi dari luar, tips mengencangkan kulit dari dalam juga penting dilakukan. Rutinitas berolahraga ringan seperti sit up dan olahraga wajah sangat dianjurkan agar kulit menjadi kencang dan terlihat awet muda.

4.    Konsumsi makanan sehat seperti buah, sayur, kedelai dan makanan olahannya, serta air putih yang cukup disinyalir merupakan kegiatan penunjang untuk mendapatkan kulit kencang secara alami.

Semoga tips mengencangkan kulit ini bermanfaat untuk anda dan dapat membuat anda terlihat awet muda. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar