Sabtu, 04 Mei 2013

Tips Cara membesarkan Badan yang Tepat

cara membesarkan badan
Menambah berat dan membesarkan badan adalah sebuah langkah penting yang harus dilalui jika seseorang ingin memperoleh bentuk tubuh yang bagus dan macho. Latihan secara teratur dapat dilakukan asalkan memiliki stamina, energy, dan kalori yang cukup untuk dihabiskan dalam proses latihan. Jika anda ingin mendapatkan bentuk tubuh yang besar, bagus, dan kekar, berikut ini adalah sejumlah tips cara membesarkan badan yang dapat anda jalani demi bentuk badan yang lebih besar.


1.    Makan secara teratur dan perbanyak asupan kalori

Olahraga menghabiskan sejumlah tenaga dan kalori yang terbakar saat proses olahraga dilakukan. Mengadaptasi pola makan agar dapat mendukung banyaknya kegiatan yang dilakukan sangatlah disarankan agar dapat mengisi kembali energi yang telah terkuras di saat kita berolah raga. Ada banyak hal yang dapat dikonsumsi yang bisa mengisi kembali tenaga. Kalori dapat diperoleh melalui sejumlah makanan seperti roti gandum, popcorn dan mentega, keju, buah-buahan, dan sumber karbohidrat kompleks sangatlah baik jika anda berniat untuk melakukan latihan secara rutin dan terprogram. Makanan-makanan yang dikonsumsi juga hendaknya bernutrisi tinggi. 

2.    Perbanyak asupan protein rendah lemak

Sayur, kacang-kacangan, dan protein tanpa lemak merupakan sumber-sumber protein yang sangat diperlukan untuk membantu proses metabolisme di saat berolahraga. Susu rendah lemak juga merupakan minuman yang baik untuk dikonsumsi sebagai tips cara membesarkan badan. Mengurangi konsumsi minuman seperti soda, kopi dan minuman lain dengan kadar protein rendah dan sedikit kalori dapat membantu agar proses yang terbentuk saat berolahraga. Minuman pengganti makanan seperti shakes, smoothies, atau jus buah-buahan juga dapat membantu mengisi kembali protein yang terpakai saat berolahraga.

3.    Mengganti pola makan

Ada beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan sebagai bagian dari cara membesarkan badan. Menghindari minum sebelum makan adalah salah satunya. Banyak minum sebelum atau sembari makan akan menyebabkan pola makan terganggu karena perut menjadi penuh oleh cairan. Kuota perut akan berkurang dan asupan yang seharusnya didapat oleh tubuh menjadi berkurang karenanya. Mengurangi atau mengontrol cemilan atau jajanan juga terbukti sangat berpengaruh terhadap proses membesarkan badan. Mengurangi jajanan yang rendah nutrisi dan memperbanyak cemilan yang padat kalori dan protein akan dapat membantu anda memperbesar badan dan menyiapkannya untuk latihan yang lebih lanjut.

4.    Hindari Stress

Stress dapat mengurangi nafsu makan anda dan mengurangi kesehatan tubuh anda.

5.    Stop Merokok.

Merokok berdampak buruk bagi kesehatan anda dan dapat mengurangi nafsu makan anda. Banyak orang yang ketika merokok melupakan mengenai makan.

6.    Latihan dan tidur teratur

Latihan adalah inti dari pembentukan dan pembesaran tubuh. Banyak orang melakukan latihan yang diimbangi dengan asupan makanan bernutrisi sehingga apa yang telah terkuras pada saat latihan dapat segera terisi kembali. Istirahat juga sangatlah penting untuk mengembalikan energy yang sudah terkuras di saat berolahraga. Tidur cukup dan makan bernutrisi adalah kunci penting pembentukan badan yang dapat dilakukan secara teratur dan terprogram. Jika anda ingin memulai proses cara membesarkan badan, akan lebih baik jika anda memulainya dengan langkah-langkah sederhana di atas.

0 komentar:

Posting Komentar