Selasa, 14 Mei 2013

Khasiat Madu Untuk Wajah Berjerawat di Wajah

madu untuk jerawat
Kulit bebas jerawat merupakan dambaan setiap orang, terutama wanita, tak terkecuali juga pria. Wajah yang bersih tanpa jerawat tentu akan lebih sedap jika dipandang. Hal tersebut juga merupakan salah satu faktor penting untuk menambah rasa percaya diri seseorang akan penampilannya. Penampila fisik memang bukan segalanya, tetapi penampilan fisik adalah yang pertama kali dilihat oleh orang lain dan merupakan asset penting dalam memberikan kesan atas diri kita termasuk kepribadian. Selain untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah, madu disebut-sebut sebagai satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk menekan dan menghilangkan pertumbuhan jerawat. Berikut ini adalah khasiat madu untuk jerawat di wajah yang dapat anda petik manfaatnya.

1.    Manfaat madu untuk jerawat di wajah dapat dimulai dengan fakta bahwa madu memicu kulit sensitif seperti wajah untuk memiliki sistem kekebalan yang kuat. Ia bekerja dengan memaksimalkan fungsi anti-bakterinya untuk memusuhi dan mematikan bakteri-bakteri jahat penyebab timbulnya jerawat.

2.    Cara paling mudah untuk mengantarkan khasiat madu bagi wajah anda yang berjerawat adalah dengan mengoleskan madu secara menyeluruh pada seluruh permukaan wajah. Tak lupa lakukan pijatan ringan pada wajah anda demi terserapnya khasiat madu tersebut secara maksimal. Menambahkan jeruk nipis disebut-sebut sebagai satu cara efektif untuk menambah manfaat mengurangi kadar minyak sehingga menimalisir kotoran yang menempel pada wajah.

3.    Selain perawatan ringan dengan bahan dasar madu yang dapat anda lakukan sendiri di rumah, diperlukan tindakan pencegahan lain agar jerawat yang telah berusaha dihilangkan tidak memliki kesempatan untuk kembali lagi. Membiasakan diri untuk membersihkan secara tuntas sisa-sisa kosmetik pada wajah sebelum tidur dan mengupayakan untuk tidak mengaplikasikan kosmetik dalam jangka waktu yang terlalu lama.

4.    Ada baiknya bila pembersihan setelah proses pengaplikasian madu sebagai masker pada wajah anda adalah dengan menggunakan air hangat. Pasalnya, air hangat lebih ‘ramah’ terhadap kulit wajah yang memang sangat sensitif.

5.    Selain madu sebagai perawatan pada jerawat dari luar, ia juga dapat digunakan sebagai pemicu dari dalam. Meminum madu minimal satu sendok makan setiap harinya mampu membantu menjaga anda dari dalam.

6.    Lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran juga sangat dianjurkan untuk mengiringi perawatan jerawat pada wajah dengan bantuan madu. Hindari pula makan makanan yang mengandung kadar lemak tinggi sehingga mengurangi produksi minyak pada wajah anda yang dapat mengundang jerawat untuk sering – sering mampir di wajah anda.

7.    Anda tentu tak akan berpikir dua kali untuk memilih madu sebagai satu solusi termudah dan terbaik untuk masalah jerawat yang menghantui anda. Madu memiliki fungsi dan manfaat yang berlipat-lipat jika anda mengaplikasinya secara teratur. Ia tidak hanya akan menjauhkan jerawat dari wajah anda tetapi juga memberikan pengaruh mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah. Bagaimana, masih berfikir menggunakan madu untuk jerawat anda?

0 komentar:

Posting Komentar