Rabu, 15 Mei 2013

Cara Mengobati Kulit Kering dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Kulit Kering
Satu permasalahan kecantikan yang sering dan mudah dialami oleh setiap wanita erat berkaitan dengan kulit. Sebagai bagian tubuh terluar, kulit memiliki peranan penting sebagai perlindungan bagi tubuh. Selain menjadi pelindung, kulit juga merupakan bagian tubuh yang memancarkan kecantikan tiap pribadinya. Itu mengapa kulit memerlukan perawatan serta perhatian lebih setiap pribadi. Berperan penting sebagai pelindung dan bagian terluar anggota tubuh, kulit terus menerus terpapar pada radikal bebas, hal inilah yang sering menimbulkan ganggunan seperti kulit kering, gatal – gatal atau alergi.

Cara mengobati kulit kering sangat banyak dan beragam. Mulai dari yang alami hingga yang tercanggih sekalipun. Telah banyak salon kecantikan dengan sederet program kecantikannya yang akan mengembalikan keadaan kulit ke kecantikan seutuhnya, namun akan lebih baik dilakukan dengan cara alami tanpa resiko dan efek samping. Berikut ini adalah cara mengobati kulit kering yang dapat dilakukan sendiri dirumah.

1. Mandi dengan air dingin

Ketika musim penghujan atau musim dingin yang mana suhu udara cenderung lebih rendah, saat itulah masalah kulit kering sering melanda. Hal ini diperparah dengan kebiasaan kebanyakan orang mandi dan membersihkan muka dengan air hangat.
Penggunaan air hangat mungkin memang terasa nyaman, namun, air hangat dapat menghilangkan kelembapan dan membuat kulit lebih kering lagi. Jadi, gunakan air dingin untuk mandi untuk menghindari kulit kering.

2. Oleskan minyak zaitun

Masalah kulit kering sering muncul akibat sengatan sinar matahari berlebih. Tak jarang kulit kering akan berakhir pada keadaan kulit yang bersisik yang sangat tidak menunjang penampilan. Untuk mengatasi hal itu, oleskan minyak zaitun pada bagian yang kering dan biarkan mongering. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun akan membantu mengembalikan kelembapan kulit.

3. Gunakan masker alami

Salah satu cara untuk mengobati kulit kering adalah dengan secara rutin mengaplikasikan masker pada wajah. Masker alami yang dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit wajah antara lain adalah masker kuning telur dan madu, masker papaya dan pisang serta masker alpukat.

4. Gunakan sunblock atau tabir surya
Sunblock atau tabir surya adalah komponen tata rias yang sangat penting. Mengaplikasikan tabir surya secara rutin akan menjaga kondisi kulit wajah lebih baik. Dengan tabir surya, kulit wajah akan terlindung dari paparan sinar ultraviolet yang dapat merusak sel-sel kulit, selain itu tabir surya juga membantu menjaga kelembapan alami kulit.

Masalah kulit kering hampir terjadi pada setiap orang. Masalah ini tidak hanya terjadi karena factor luar dari radikal bebas dan paparan sinar ultraviolet, tapi juga factor alami seperti penuaan dan hormone. Menjaga dan melakukan serangkaian perawatan alami dapat memperlambat proses penuaan dan mencegah kulit menjadi kering dan tidak nyaman. Namun bila kulit anda kering, anda dapat melakukan beberapa cara mengobati kulit kering di atas.

0 komentar:

Posting Komentar