Senin, 20 Mei 2013

Beberapa Cara Mengatasi Kulit Berminyak secara Alami

cara mengatasi kulit berminyak secara alami
Begitu banyak masalah yang dapat timbul pada kulit wajah kita, mulai dari kulit kering, berminyak hingga timbulnya jerawat. Satu masalah kulit yang dapat menimbulkan masalah lainnya adalah kulit berminyak. Hidup di daerah tropis, sebagian besar masalah yang dihadapi wanita Indonesia adalah kulit berminyak. Selain menimbulkan rasa yang tidak nyaman di wajah, kulit berminyak juga dapat menimbulkan masalah kulit wajah lainnya seperti timbulnya jerawat dan komedo. Bagi sebagian orang, penyebab kulit berminyak tidak sama; baik karena alasan cuaca, konsumsi makanan atau juga faktor keturunan. Namun itu bukan berarti masalah kulit berminyak tidak tanpa solusi.

Kulit berminyak dapat dirawat dengan beberapa jenis perawatan kulit. Setiap orang tidak harus pergi ke salon mahal atau pusat kecantikan yang akan menguras kantong untuk menyeleseikan masalh kulit wajah ini. Perawatan alami dirumah yang dilakukan sendiri pun dapat secara signifikan menghilangkan masalah kulit berminyak ini. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi kulit berminyak secara alami yang dapat dilakukan dirumah setiap saat.

-    Masker alpukat

Alpukat telah sejak lama dikenal sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan wajah di kalangan kaum hawa. Kandungan vitamin E yang kaya yang terdapat pada buah alpukat sangat baik digunakan untuk menjaga kulit wajah. Caranya cukup haluskan setengah bagian buah alpukat dan tambahkan sedikit minyak zaitun. Campuran bahan tersebut kemudian bisa digunakan sebagai masker selama 30 menit lalu dibilas. Lakukan perawatan ini rutin untuk hasil yang maksimal.

-    Masker lemon

Dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, lemon tidak hanya dapat mencerahkan kulit wajah tapi juga menyerap kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu, masker lemon juga efektif menghilangkan jerawat yang muncul di wajah. Hanya dengan memotong lemon menjadi beberapa bagian tipis dan mengaplikasikannya di wajah, anda sudah dapat menikmati khasiatnya.

-    Masker lidah buaya

Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang sering digunakan pada dunia kecantikan. Tidak hanya digunakan dalam merawat rambut, lidah buaya juga merupakan bahan efektif dalam cara mengatasi kulit berminyak secara alami. Caranya adalah dengan memisahkan bagian kulit dan daging lidah buaya. Kemudian haluskan daging lidah buaya dan aplikasikan sebagai masker pada wajah.

-    Masker bengkoang

Kandungan air yang banyak pada bengkoang memberikan efek dingin pada kulit wajah. Hal itulah yang mendasari bengkoang sering digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan alami. Caranya pun hampir sama dengan bahan lainnya, yaitu dengan menghaluskannya lalu mengaplikasikannya di muka sebagai masker. Lakukan perawatan dengan rutin setiap satu minggu sekali untuk hasil yang memuaskan.

Demikian adalah beberapa tips merawat / cara mengatasi kulit berminyak secara alami yang dapat dilakukan sendiri dirumah. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar