Sabtu, 04 Mei 2013

Manfaat Madu untuk Menghilangkan Jerawat

madu untuk jerawat
Madu banyak digunakan sebagai minuman maupun campuran untuk obat-obatan, akan tetapi tahukah bahwa madu dapat digunakan sebagai sebuah bahan dasar untuk mengobati jerawat? Jerawat merupakan sebuah masalah yang sangat sulit untuk dihindari, terlebih bila anda adalah seorang remaja atau menginjak usia belasan tahun. Jerawat merupakan sebuah masalah yang problematis bagi para remaja dan dapat menimbulkan masalah kepercayaan diri. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengobati jerawat salah satunya adalah dengan menggunakan pengobatan yang banyak tersedia toko obat maupun apotik. Bagi mereka yang tidak ingin menggunakan obat-obatan buatan, madu adalah salah satu obat natural yang tersedia bagi mereka yang ingin menyembuhkan jerawat tanpa resiko dari obat-obatan kimiawi. Oleh karena itulah, banyak orang berjerawat menggunakan madu untuk jerawat mereka.


Madu telah dikenal sebagai zat yang mengandung khasiat anti bakteri dan antibiotik. Madu dianggap mampu menghilangkan bakteri dan kotoran-kotoran yang menempel dan menghilangkannya seperti halnya obat-obatan kimiawi. Bakteri-bakteri yang ada pada kulit dapat dihilangkan dengan menggunakan madu yang dipercaya sudah sejak lebih dari 2000 tahun digunakan untuk mengobati luka dan perawatan kulit. Kandungan antioksidan di dalam madu telah sejak masa Mesir kuno digunakan untuk menghilangkan kerutan dan menjaga kulit tetap halus meski hingga usia tua. Nilai antioksidan dan kekuatan anti-bakterial madu yang spesial ini diukur dengan ukuran UMF. Yang didasarkan pada madu jenis Manuka yang berasal dari New Zealand. Madu jenis ini sangat terkenal untuk digunakan dalam pengobatan kulit dan luka. Oleh karena itulah, nilai kekuatan antioksidan dan bakteri pada madu distandarkan dengan nilai yang ada pada madu Manuka. 

Menggunakan madu untuk jerawat sangatlah mudah. Madu dapat digunakan sebagai pengganti masker yang digunakan pada wajah anda atau bagian-bagian dari muka yang berjerawat. Masker wajah natural yang terbuat dari madu ini akan menutupi bagian-bagian yang berjerawat dan membantu kulit untuk membunuh bakteri yang menyerang kulit dan membantu proses pemulihan kulit secara alami. Kelebihan dari madu untuk jerawat adalah madu membantu agar kelembaban alami kulit tetap terjaga. Cara membuat masker madu untuk kulit yang berjerawat sangatlah mudah. Beberapa sendok madu, campurkanlah dengan sedikit air jeruk, bubuk kayu manis dan oatmeal. Aduklah agar bahan-bahan tersebut menjadi satu secara merata. Setelah itu, oleskan pada kulit secara merata atau pada bagian-bagian yang mengalami masalah jerawat. Setelah itu, bila dirasa cukup bilaslah dengan air hangat secara merata. Jika bahan-bahan yang lain tidak tersedia, anda dapat langsung mengoleskan jerawat pada kulit. Madu tidak hanya kan membunuh bakteri yang ada pada kulit, tapi juga dipercaya mampu mengembalikan keremajaan kulit dengan merangsang tumbuhnya sel yang baru.

cara memaksimalkan madu untuk jerawat :
1. Ambil Jeruk Nipis sebanyak 1 sendok teh
2. Campurkan air jeruk nipis dengan madu murni sebanyak 1 sendok teh.
3. Oleskan pada wajah dan lanjutkan dengan pijatan ringan kemudian diamkan selama setengah jam.
4. Bilas dengan air dingin.

Jeruk nipis dapat mengurangi minyak di wajah yang dapat menyebabkan kotoran menempel pada wajah, sedangkan madu dapat menjadi antiseptik yang dapat mencegah bakteri tumbuh dan meradangkan jerawat.

Paduan jeruk nipis dan madu untuk jerawat dapat mengurangi dan mengobati jerawat dan membuat wajah anda menjadi lebih halus.

0 komentar:

Posting Komentar