Sabtu, 04 Mei 2013

6 Bahan dan Cara Merawat Kulit Secara Alami

CARA merawat kulit secara alami
Bagi perempuan, kulit adalah aset utama kecantikan. Wanita yang cantik selalu didefinisikan dengan kulit yang sehat dan bersih. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan dan merawat kesehatan kulit. Dibawah ini anda akan mendapatkan lima cara merawat kulit secara alami dengan bahan yang natural. Anda bisa melakukannya serutin mungkin untuk mendapatkan kulit yang anda idam idamkan. Bagi sebagian wanita, kulit putih dan bersih adalah jenis kulit yang sangat disukai. Anda bisa melakukan berbagai macam perawatan dengan bahan natural yang dapat membuat kulit anda cerah dan sehat secara alami.

1.    Beras ketan
Beras ketan diketahui dapat membantu menjaga kesehatan dan cerahnya kulit. Beras ketan sering digunakan dalam formula perawatan tubuh di spa spa dan juga dalam formula kemasan yang dapat anda temui di toko toko. Cara membuat ramuan perawatan kulit dengan beras ketan adalah dengan cara mencuci beras ketan dengan air kemudian ditiriskan menggunakan kain lembut seperti satin. Setelah dimasukkan kedalam kantong, beras ketan ditumbuk sampai halus lalu dimasukkan kedalam air hangat. Tunggu beberapa saat hingga beras ketan tumbuk mengendap dan kemudian gunakan pada kulit. Diamkan sari beras ketan di wajah selama dua menit kemudian bilas dengan air.

2.    Kentang
Cara merawat kulit secara alami yang kedua adalah dengan menggunakan kentang. Kentang mengandung pemutih sel yang natural yang dapat menghilangkan kantong hitam mata. Cara menggunakan kentang untuk perawatan kulit adalah dengan cara mengiris tipis kentang kemudian diaplikasikan pada daerah mata atau kulit wajah lainnya. Setelah diaplikasikan selama 15 menit, kentang dapat dilepas dan wajah bisa dibasuh dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk kulit wajah yang halus dan putih.

3.    Pepaya
Pepaya dikenal dapat menghilangkan kerutan halus di wajah. Buah ini sangat mudah ditemukan dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Pepaya bisa dihaluskan untuk kemudin diaplikasikan pada kulit wajah. Aplikasi pepaya pada wajah bisa juga dicampurkan dengan madu dan didiamkan pada kulit selama 30 menit baru kemudian dibilas dengan air hangat.

4.    Jeruk nipis
Menggunakan jeruk nipis untuk cara merawat kulit secara alami guna mendapatkan kulit yang bersih dan menghilangkan noda bekas jerawat. Jeruk nipis juga bersifat astringen yang meringkas kulit sehingga kulit terasa kencang dan segar. Untuk perawatan, jeruk nipis dapat diperas dan dicampurkan pada masker wajah.

5.    Melon
Melon berfungsi sebagai pendingin kulit yang natural dan lembut. Melon dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mendapatkan khasiat kulit yang segar dan kencang. Cara menggunakan masker wajah dari buah melon adalah dengan cara mengiris melon tipis tipis untuk diaplikasikan pada wajah. Setelah 15 menit, wajah dapat dibasuh dengan air bersih.

6.    Tomat
Tomat dapat juga digunakan sebagai bahan perawatan kulit karena mengandung vitamin C yang baik bagi kesehatan kulit. Cara membuat masker tomat yang baik adalah dengan mencampurkan tomat yang sudah di tumbuk dengan air perasan jeruk lemon dan sedikit air mawar. Campuran ini kemudian diaplikasikan pada wajah selama 15 menit. Wajah akan terasa segar dan penggunaan secara rutin akan memberikan efek lebih putih pada kulit dan membersihkan wajah dari jerawat dan noda.

Cara merawat kulit secara alami dapat anda lakukan dengan biaya yang murah dan mudah di rumah dan jika dilakukan konsisten akan terasa hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar