Sabtu, 04 Mei 2013

Tips Dalam Pembentukan Otot Perut

pembentukan otot perut
Perut yang berbentuk merupakan dambaan sejumlah pria. Bentuk perut yang menawan dengan istilah six pack merupakan sesuatu yang ingin dimiliki oleh banyak pria. Bentuk tubuh yang macho dan sexy dimulai dengan latihan dengan membentuk perut agar badan secara keseluruhan siap untuk menerima pelatihan dan pembentukan yang lebih jauh. Berikut ini adalah beberapa tips dalam pembentukan otot perut yang mudah dan sederhana.



1.    Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang.

Keinginan untuk memperoleh bentuk badan yang bagus dan six pack harus dimulai dengan berkomitmen untuk mengkonsumsi makanan yang dapat membantu proses tersebut. Salah satu contoh langkah yang mudah adalah dengan mengganti konsumsi karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks dapat diperoleh dari ubi dan beras merah. Selain makanan yang dikonsumsi, pola dan jadwal makan juga dapat mempengaruhi. Contohnya, waktu mengkonsumsi karbohidrat yang paling baik adalah di pagi hari. Selain itu, protein, sebagai bahan bakar metabolisme dan pembentukan badan juga adalah sebuah esensi yang penting untuk dikonsumsi jika anda ingin membentuk otot perut yang bagus. Sangat disarankan untuk menghitung dan memprogram asupan protein agar dapat mengganti protein yang terpakai dengan yang baru. Minum air secukupnya juga adalah sebuah langkah mudah namun sangat penting. Meminum air di pagi hari, terutama air segar dan dingin, dapat membantu anda untuk lebih siap menghadapi latihan secepatnya setelah anda bangun. Air akan memicu tubuh anda untuk menghangatkan tubuh setelah dorman di saat tidur.

2.    Latihan Rutin

Latihan rutin, terutama aerobic, adalah sebuah langkah penting yang perlu dilakukan sebagai cara pembentukan otot perut. Aktivitas seperti jogging, lari pagi, berenang, maupun bersepeda secara rutin dapat membantu otot perut untuk bekerja secara terprogram dan optimal. Dengan begitu, otot secara tidak langsung akan memperoleh stimulus secara bertahap yang akan memicu pembentukannya. Melakukan latihan semacam ini tidaklah harus menggunakan peralatan dan prosedur yang rumit. Bersepeda selama 15 menit setiap hari atau jogging selama 30 menit secara rutin lebih berpengaruh besar daripada latihan yang mahal dan rumit. Banyak orang menyalah-artikan fungsi latihan ini, akan tetapi, latihan semacam ini lah yang banyak memberikan pengaruh terhadap proses pembentukan otot perut.

3.    Istirahat yang teratur dan seimbang

Istirahat merupakan salah satu bagian penting dari latihan-latihan semacam ini. Karena latihan memakan sejumlah energy dan stamina, istirahat yang cukup dan teratur akan membantu mengisi kembali tenaga yang terkuras untuk atihan dan akan membuat kita segar dan siap untuk berolahraga dan latihan kembali.

Bentuk perut yang bagus dan six pack merupakan sesuatu yang dikejar oleh para pria. Melatih otot perut tidak lah harus melalui cara yang mahal dan rumit. Latihan-latihan yang sederhana, asalkan teratur akan dapat membantu pembentukan otot perut untuk terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar