Senin, 07 Januari 2013

Olah Raga Mengecilkan Perut : Beberapa Jenis Latihan

Olah Raga Mengecilkan Perut
Apa saja Olah Raga yang dapat mengecilkan perut? untuk dapat membuat perut anda rata, maka anda harus melakukan olah raga mengecilkan perut dengan rutin. Gerakan-gerakan olah raga yang terfokus pada perut terutama pada bagian bawah perut ternyata efektif untuk membakar lemak di perut anda. Mari kita simak.


Beberapa Olah Raga Mengecilkan Perut :


senam plank
1. Senam Plank

cara mengecilkan perut Letakkan bagian depan lengan anda rata di lantai dengan siku sebagai penyangga tubuh dan rentangkan kaki bertumpu di atas jari-jari kaki anda. Buat tubuh anda serata mungkin sehingga punggung anda serata mungkin menyerupai bagian atas meja. Untuk keefektifan gerakan ini, jangan sampai bagian pinggul anda lebih tinggi dan menonjol.

Tahan di posisi ini sekitar 20 – 60 detik atau paling tidak selama anda mampu menahan posisi di atas.

2. Mengangkat Kaki sambil terlentang

Gerakan ini bermanfaat untuk otot perut bagian bawah, yang menjadi masalah pada sebagian besar wanita.

Dalam kondisi terlentang, secara perlahan angkat kedua kaki anda sampai membentuk sudut 90°. Tahan selama 1 detik dan turunkan sampai kaki anda hampir menyentuh lantai. Jangan dulu letakkan kaki anda di lantai, karena tujuan dari gerakan ini adalah memberi kontraksi konstan kepada perut anda. Satu lagi yang perlu diingat adalah jangan menekan kepala anda, tangan anda hanya berfungsi menjadi penyokong kepala.

Gerakan Bicycle untuk mengecilkan perut
3. Gerakan Bicycle

Olah raga mengecilkan perut selanjutnya adalah gerakan bicycle cara melakukannya seperti mengayuh sepeda dengan mengangkat kedua kaki ke atas membentuk sudut 45° dan gerakkan lutut mengarah ke dada anda, sambil pada saat yang sama miringkan tubuh anda sehingga sisi tubuh anda yang berlawanan mengarah ke dada. Ulangi kembali untuk kaki yang lainnya.

Lakukan 12 gerakan untuk setiap kaki sebelum jeda sejenak dan lakukan kembali sebanyak 2 set.


sit up untuk mengecilkan perut
4. Sit Up

Rebahkan punggung anda dengan tangan dibelakang kepala anda dan tekuk kaki anda setidaknya sekitar 45 derajat serta tetap tahan kaki anda berpijak pada lantai. Cara ini akan membuat otot perut anda tertarik bahkan sebelum anda melakukan sit up.

Tidak usah banyak-banyak, pilihlah salah satu olah raga mengecilkan perut yang paling mudah anda lakukan, sebab fokus dan rutin menjadi faktor utama penentu keberhasilan anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar