Senin, 14 Januari 2013

Cara Melakukan Senam Kegel untuk Pria dan Wanita

cara senam kegel
Sebelum kita mengetahui bagaimana cara melakukan senam kegel, ada baiknya kita mengetahui asal mulanya dan manfaat senam kegel. Senam kegel sebenarnya adalah cara yang dikembangkan untuk mengendalikan keinginan buang air kecil atau besar disaat menjelang melahirkan bagi perempuan hamil. Senam ini diciptakan oleh Seorang Dokter dari Los Angeles yang bernama Arnold Kegel sekitar tahun 1940-an, Namun seiring berkembangnya kebutuhan dan mengetahui bahwa senam kegel memiliki manfaat lain, kemudian senam kegel dikembangkan menjadi sebuah senam yang dapat membuat otot-otot di bagian bawah tulang panggul atau di sekitar kemaluan menjadi lebih kuat.

Manfaat senam kegel

Senam kegel biasanya dilakukan oleh Wanita untuk mengencangkan otot panggul dan vagina setelah melahirkan. Tapi sebenarnya senam kegel juga boleh dilakukan oleh pria. Manfaat senam kegel pada pria dapat mengencangkan otot untuk urinisasi (menahan kencing) dan juga dapat untuk multi orgasme atau dapat juga mengatasi resiko ejakulasi dini.

Dengan melakukan senam kegel juga dipercaya bisa membantu menyempurnakan otot-otot cincin di lubang pengeluaran, baik saluran kecing maupun poros usus. Sehingga senam kegel sangat dianjurkan bagi perempuan yang sering merasakan ingin buang air kecil karena stress. Senam kegel juga dapat menambah kenikmatan seks akrena dapat membuat vagina menjadi lebih peka.

cara melakukan senam kegel :

otot senam kegel

Sebelum kita lanjut, saya harus sampaikan, jika anda ingin mendapatkan hasil yang terbaik senam kegel harus dilakukan secara rutin setiap hari, karena hasilnya tidak akan dirasakan dalam 1-2 hari. Rata-rata orang akan mendapatkan hasil setelah melakukannya selama 3 - 4 minggu dengan berlatih beberapa menit setiap hari.

1. Kencangkan otot vital (vagian pada wanita dan penis pada pria) dengan gerakan seperti menahan buang air kecil, tahan selama kurang lebih 5 detik.
2. Lepaskan secara perlahan, lalu rilekskan selama kurang lebih 3 detik.
3. Lalu ulangi dari No. 1 di atas selama 5 -10 kali.

Jika anda sudah terbiasa melakukan cara senam kegel di atas, anda dapat menambah latihan di bawah ini selama 20 menit setiap hari :

manfaat senam kegel
1. kencangkan otot selama kurang lebih 5 detik.
2. lakukan lebih kencang selama kurang lebih 5 detik.
3. lakukan lebih kuat / sekuat mungkin selamat kurang lebih 5 detik.
4. Lepaskan secara perlahan, lalu rilekskan.
3. Lalu ulangi, lakukan selama 20 menit.

Mudahkan cara melakukan senam kegel di atas dan pastinya bisa dilakukan di mana saja dengan dengan posisi apa saja. Bahkan kita bisa saja melakukan senam kegel tanpa harus diketahui orang yang sedang duduk di dekat kita. Semoga bermaat yah, dan ingat lakukanlah cara senam kegel ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang terbaik.

0 komentar:

Poskan Komentar