Jumat, 22 Maret 2013

Tips Menghilangkan Alergi

tips menghilangkan alergi
Apakah anda mempunyai gangguan alergi? anda tidak sendiri, banyak orang lain yang juga mendapatkan gangguan ini. Alergi adalah gangguan umum yang terjadi pada manusia, tetapi tidak jarang juga yang terus menerus diganggu oleh alergi sepanjang hidupnya.

Alergi dapat terjadi karena sistem kekebalan tubuh memiliki reaksi yang abnorma atau tidak biasa terhadap zat-zat tertentu atau zat berbahaya. Zat-zat yang dapat memicu alergi disebut dengan alergen. Reaksinya dapat bermacam-macam mulai yang ringan sampai yang berat. Berikut tips metode sederhana untuk menghilangkan alergi.

1. Menjaga Hidrasi

Tips menghilangkan alergi yang pertama adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi yang merupakan salah satu solusi alami untuk mengatasi banyak alergi. Dengan minum banyak air putih, anda dapat membuat tubuh anda tetap lembab sepanjang waktu.

Dengan kondisi tersebut, akan membantu alergen terbang ke udara, seperti debu yang beterbangan. Selain air putih, seseorang juga perlu menjaga mineral penting dalam tubuh, seperti sodium, kalium, magnesium dan kalsiumnya.

2. Membersihkan hidung

Untuk anda yang menderita sinusitis, maka anda dapat membersihkan hidung dengan air asin. Anda dapat membeli larutan garam di toko obat.

3. Mandi dengan Oatmeal

Mengonsumsi oatmeal juga menjadi cara yang baik untuk membantu meringankan alergi kulit akibat ruam. Namun cara mengonsumsinya adalah dengan mandi oatmeal.

Cukup tuangkan satu hingga dua mangkuk oatmeal dan haluskan dengan blender hingga menjadi bubuk. Isi bak mandi anda dengan air hangat lalu campurkan bubuk oatmeal yang sudah dihaluskan. Mandi dengan oatmeal ini dapat mengobati rasa gatal akibat alergi.

4. Minyak Habatussauda (Jinten Hitam)

Yup, Minyak jintan hitam atau yang biasa disebut minyak habatussauda ini, dapat menghilangkan alergi. Tapi ingat loh harus yang minyak yah, bukan yang bubuk.

Cukup oleskan minyak habatussauda pada kulit yang gatal karena alergi, dan minum 3 kapsul minyak habatussauda, alergi dapat hilang dalam sekejap. Untuk perawatan dalam jangka panjang, anda dapat mengonsumsi kapsul minyak habatussauda, setiap hari.

Selain tips menghilangkan alergi di atas, anda juga dapat menambahnya dengan berbekam, dengan bekam rutin alergi bisa hilang dengan cepat.

Sumber : tips menghilangkan alergi

0 komentar:

Posting Komentar