Sabtu, 23 Maret 2013

Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Mulut

cara menghilangkan bau mulut
Bau mulut merupakan masalah umum yang dihadapi oleh setiap orang.Namun,jika bau mulut dibiarkan dapat mengganggu penampilan dan tentunya mengganggu orang lain. sebelum kita membahas cara menghilangkan bau mulut, sebaiknya kita mengenal penyebab bau mulut tersebut.

Penyebab Bau Mulut.


1. Sisa makanan. sisa-sisa makanan dalam mulut dapat meninggalkan bakteri penyebab bau mulut.

2. Mulut kering. Mulut kering juga dapat menyebabkan bau tak sedap. Biasanya terjadi saat kita puasa.

3. Gigi berlubag. orang yang sakit gigi biasanya mulutnya berbau.

4. Merokok. kebiasaan merokok membuat mulut bau dengan asap rokok.

Cara menghilangkan bau mulut.



1. Gosoklah gigi secara teratur.

Dengan menggosok gigi secara rutin di pagi hari dan sore saat mandi, dan sebelum tidur, Dapat mengurangi bau tak sedap pada mulut. Namun gosok lidahnya juga yah, karena sisa makanan terdapat juga pada lidah.


2.Konsumsi Buah Buahan.

Cara menghilangkan bau mulut selanjutnya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan terutama yang mengandung vitamin c, seperti jeruk, apel, pir dan lain-lain, karena buah-buahan tersebut dapat menetralisir bau mulut.

3.Konsumsi Sayuran

Sebuah penelitian menemukan bahwa kebanyakan orang yang memiliki bau mulut karena mereka tidak suka mengonsumsi sayur-sayuran. Mengonsumsi sayur-sayuran seperti tomat, wortel, bayam, dan lainnya membantu menghilangkan bau mulut anda.

4. Banyak Minum Air Putih

Cegah kekeringan mulut dengan banyak minum air putih, karena mulut yang kering dapat menimbulkan bau tak sedap.


5.Pergi ke Dokter

Jika bau mulut anda disebabkan oleh sakit gigi atau gigi yang berlubang, maka segeralah konsultasikan ke dokter. Atau bahkan jika cara-cara menghilangkan bau mulut seperti di atas tidak berhasil untuk anda, segera berkonsultasilah ke dokter.

0 komentar:

Posting Komentar