Sabtu, 23 Maret 2013

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Kaki

mengatasi bau kaki
Kaki merupakan bagian tubuh yang paling sering kita siksa. Bayangkan setiap hari kita menggunakan kaki kita kemana-mana, dari suhu panas ke suhu dingin dan sebagainya. Sehingga tidak aneh rasanya bila ada masalah seputar kaki dan salah satunya adalah bau kaki.

Dari mana bau kaki ini berasal? bau kaki disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri, sehingga timbulah bau yang tidak enak. Bakteri ini muncul karena pemakaian sepatu yang menghambat pertukaran udara, yang biasanya berbahan sintetis atau berbahan plastik yang tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Berikut ini adalah cara mengatasi bau kaki.

1. Bersihkan seluruh bagian kaki hingga ke sela-sela jari pada saat mandi.

2. Bukalah sepatu anda setiap beberapa jam sekali, lalu semprotkan spray khusus kaki atau bedak anti bau khusus kaki, dan sebaiknya ini juga dilakukan pada saat kita hendak menggunakan sepatu.

3. Masukan kertas pengering ke dalam sepatu. Hal ini mungkin agak aneh, tetapi dapat mengatasi bau kaki melalui penyerapan keringat, lembar pengering akan membantu menghilangkan bau kaki.

4. Menggunakan kaus kaki yang berbahan katun dapat membantu menyerap keringan dan dapat mengurangi pertumbuhan bakteri dalam sepatu. Kaus kaki yang terbuat dari katun atau wol dapat mengatasi bau kaki dengan baik, karena kedua bahan ini menyerak keringan lebih baik dari kaus kaki yang terbuat dari bahan nilon. Tetapi pastikan kaki kering sebelum menggunakan kaus kaki, karena menggunakan kaus kaki pada saat kaki basah dapat menyebabkan bau tak sedap.

5. Gunakanlah sepatu dari bahan alami dan kulit asli agar kaki dapat bernafas.

6. Ganti kaus kaki setiap hari.

7. Rendam kaki di dalam air hangat yang sudah diberi garam mandi atau garam untuk merendam kaki. Keringkan dengan lap, lalu oleskan lotion antibau.

Jika anda dapat mengatasi bau kaki, anda dapat dengan tenang, membuka sepatu ditempat umum, karena tidak perlu khawatir lagi dengan bau kaki anda yang menyengat. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar