Minggu, 10 Maret 2013

Tips cara menghilangkan lemak secara alami

tips menghilangkan lemak
Lemak perut adalah lemah yang terdapat di sekitar perut manusia. Lemak ini biasa juga disebut sebagai Lemak Visceral. Lemak ini terdapat di bawah kulit dan biasanya sangat berbahaya karena sering terkonsentrasi di sekitar organ-organ dalam yang sebagian tedapat di dalam perut. Beberapa penyakit berbahaya di usia tua, seperti kolesterol tinggi hingga diabetes sering dihubungkan dengan adanya konsentrasi lemak perut. Berikut ini beberapa tips menghilangkan lemak dalam tubuh:

1.    Pola makan yang ringan
Lemak perut biasa timbul karena pola makan yang berlebihan. Terdapat berbagai penelitian yang menghubungkan mengenai pola makan yang berlebihan. Pola makan yang berlebihan biasanya dipicu oleh rasa lapar yang sangat besar. Pola makan yang ringan dapat dicapai jika perut kita tidak terasa lapar. Agar tidak merasa lapar, maka kita harus menjaga jadwal makan secara disiplin. Jika kita tidak merasa lapar, maka kita tidak akan makan secara berlebih.



2.    Hindari makanan yang mempunyai kandungan lemak yang tinggi
Anda sebaiknya menghindari makanan-makanan yang mempunyai kandungan lemak yang tinggi. Hindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi karena dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut. Anda sebaiknya mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi dan juga kandungan karbohidrat yang rendah. Anda juga dapat mengganti beberapa menu makanan dengan buah-buahan, sehingga dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh Anda. Anda perlu untuk mengonsumsi makanan tinggi protein karena makanan jenis ini dapat merangsang Hormon Tiroid untuk membakar lemak dalam tubuh Anda. Hindari lemak tidak sehat yang biasanya terdapat dalam makanan cepat saji dan beralihlah ke lemak sehat yang biasanya terdapat dalam ikan segar. Lemak sehat mengandung Asam Lemak Esensial yang berfungsi untuk membakar lemak dalam tubuh.

3.    Pola minum yang baik
Jangan membiasakan diri untuk mengonsumsi minuman beralkohol. Betul, menghindari alkohol adalah salah satu dari tips menghilangkan lemak. Anda perlu menghindari segala jenis minuman beralkohol karena dapat menyebabkan dehidrasi pada beberapa organ dalam tubuh. Jika Anda mengalami dehidrasi, maka organ-organ dalam akan secara otomatis bekerja keras mempertahankan kandungan air dalam tubuh dan memaksa hati untuk membagi energy yang digunakan untuk membakar lemak. Akibatnya lemak yang terbakar tidak optimal sehingga kandungan atau konsentrasi lemak dalam tubuh meningkat dengan lebih cepat.

4.    Tidur yang cukup
Pola tidur yang baik selalu menghasilkan kondisi tubuh yang lebih baik, tidak terkecuali untuk mengurangi kandungan lemak berlebih. Kurang tidur akan berefek pada kurangnya kadar Leptin dalam tubuh. Leptin berguna dalam pengurangan kadar lemak dalam tubuh, sehingga dapat ditemukan korelasi antara kurangnya waktu tidur dengan kandungan atau konsentrasi lemak perut. Dengan tidur minimal 6 jam sehari maka kandungan Leptin dalam tubuh akan seimbang dan mampu menurunkan kadar lemak berlebih dalam tubuh.

5.    Hindari Stress
Datangnya lemak di pinggang ternyata tak selalu dari makanan yang kita konsumsi, tetapi juga akibat stres yang tinggi. Stres merangsang produksi hormon kortisol, dan hormon ini sifatnya menumpuk lemak di rongga perut, atau sering disebut visceral fat. Lemak jenis ini cukup berbahaya, karena diduga sebagai penyebab terbesar penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, serta diabetes.

Jika kelima tips menghilangkan lemak ini anda jalankan dengan baik dan konsisten, lemak ditubuhkun akan berkurang. Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar