Minggu, 10 Maret 2013

Tips Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

tips cara menambah berat badan
Menjaga berat badan adalah salah satu cara untuk hidup sehat. Banyak orang yang beranggapan bahwa memiliki badan tidak gemuk merupakan salah satu perwujudan hidup sehat, padahal kenyataannya tidak begitu, karena lemak juga sangat diperlukan oleh tubuh kita. Memiliki tubuh ideal merupakan jawaban sesungguhnya dari cara hidup sehat, bukannya sekedar tidak gemuk, karena orang kurus juga rentan terkena berbagai gangguan kesehatan.

Bagi sebagian orang menambah berat badan merupakan suatu bentuk perjuangan tersendiri. Dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa tips penting untuk Anda yang berkaitan dengan cara menggemukkan badan. Sebenarnya terdapat cara mudah untuk menambah berat badan yaitu dengan mengonsumsi junk food secara teratur tapi cara ini sangat tidak dianjurkan karena  menimbulkan berbagai ekses negatif bagi tubuh. Dalam artikel ini hanya akan dijelaskan Tips Cara Menambah Berat Badan Secara Alami tanpa menimbulkan banyak dampak negatif bagi tubuh. Berikut diantaranya :

1.    Minum cairan yang kaya akan nutrisi dan kalori
Salah satu contohnya adalah susu. Susu merupakan cairan yang kaya akan nutrisi dan kalori. Dengan meminum susu setiap hari, maka Anda akan memiliki peluang besar untuk menambah berat badan. Susu kaya akan protein sehingga mampu menambah asupan gizi bagi otak Anda.

2.    Berolahragalah secara teratur
Dengan berolahraga secara teratur maka tubuh Anda akan membutuhkan energi secara teratur dan pada gilirannya akan memicu nafsu makan Anda. Dengan nafsu makan yang besar maka peluang Anda untuk menambah berat badan akan semakin besar. Berolahragalah secara teratur dan efisien dan jangan terlalu berlebihan, karena dapat menimbulkan berbagai dampak negatif bagi keluarga Anda. Jika Anda berolahraga secara berlebihan, maka otot Anda dipaksa untuk mengeluarkan gula otot yang sangat berguna dalam membentuk formasi otot Anda.

3.    Makan makanan kaya karbohidrat setelah beraktifitas berat
Cara ini bertujuan untuk menggantikan kadar glycogen atau gula otot yang terkuras habis sewaktu kita beraktifitas berat. Makan nasi dalam jumlah banyak juga dapat mengganti kadar gula otot dengan lebih efektif.  Kadar gula otot yang cukup mampu menambah massa otot dengan lebih efektif dan pada gilirannya akan membuat tubuh Anda lebih cepat gemuk.

4.    Makan secara teratur
Tips cara menambah berat badan yang terakhir adalah dengan makan secara teratur, maka tubuh kita akan diberikan kesempatan menimbun lemak dan kalori yang bertanggung jawab akan gemuknya tubuh kita. Jika Anda tidak makan secara teratur, maka tubuh Anda tidak memiliki cadangan lemak dan kalori sehabis beraktifitas berat. Anda perlu untuk menambah porsi makan tiap hari jika ingin menambah berat badan dengan cepat. Usahakan untuk mengonsumsi sumber-sumber protein hewani seperti telur dan daging yang sangat bagus dalam menambah kandungan lemak dan kalori dalam tubuh.

Semoga tips cara menambah berat badan ini bermanfaat bagi anda dan dapat membuat anda tetap sehat.

0 komentar:

Posting Komentar