Senin, 01 April 2013

Membentuk Otot Perut dengan Mudah dan Ringan

membentuk otot perut
Cara membentuk otot perut. Setiap orang menginginkan perut yang indah, namun untuk mendapatkan perut yang indah ini dibutuhkan latihan rutin yang baik.

Setiap orang memiliki otot perut yang baik pada dalam tubuh, tetapi tidak terlihat karena tertutup lemak. Untuk itu anda juga harus terlebih dahulu menghilangkan lemat di bagian perut. Jika lemak sudah dihilangkan anda siap untuk mendapatkan perut sixpack.


lying leg raise
lying leg raise
Jika berat badan anda lebih harus diturunkan terlebih dahulu hingga berat badan menjadi normal, begitupun jika terlalu kurus, usahakan berat badan menjadi normal. Bagi anda yang kelebihan berat badan anda dapat mengkombinasikan latihan beban dan latihan kardio serta pola makan yang sehat untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Jika berat badan anda sudah normal, anda dapat melakukan latihan untuk membentuk otot perut berikut selama sepuluh menit setiap harinya.

side crunch
1. Di Hari pertama Latih otot perut menggunakan berat badan. Anda dapat melakukan Lying leg raise (3 set 15 reps) dan side crunch (3 set 15 reps) dengan tempo sedang.

center crunch
center crunch
2. Pada hari kedua lakukan Latihan hanging leg raise (3 set 25 reps) dan Decline Crunch (3 sets 30 reps). Latihan ini digunakan untuk membuat definisi otot perut.

hanging leg raise
Hanging Leg Raise
3. Hari ketiga anda dapat Menggabungkan latihan crunch. Contoh latihan hanging leg raise (3 set 15 reps), decline crunch (3 set 15 reps) dan center crunch (1 set 25 reps).

4. Pada hari keempat anda dapat beristirahat. Latihan membentuk otot perut ini harus dilakukan dengan teratur dan bertahap, so ambillah waktu untuk beristirahat.

decline crunch
decline crunch
Sarapan sehat merupakan bagian terpenting untuk mendapatkan otot perut ideal. Biasakan sarapan tinggi protein dan rendah karbohidrat untuk mencegah porsi makan yang terlalu besar di siang hari.

Latihan kardio merupakan latihan yang efektif untuk membakar lemak berlebih tubuh Anda. Ada banyak variasi latihan kardio yang bisa Anda lakukan, seperti lari jarak jauh, sprint, renang, dan sebagainya. Di samping membakar lemak lebih cepat, latihan ini juga berguna untuk melatih otot perut Anda.

Sekali lagi jangan lupa, pola makan sehat adalah langkah awal yang penting dalam membentuk otot perut yang indah.

0 komentar:

Posting Komentar