Minggu, 16 Juni 2013

Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

masker wajah untuk kulit berminyak
Menggunakan masker wajah untuk kulit berminyak, merupakan salah satu cara untuk membersihak pori-pori untuk menghilangkan kotoran dan mengurangi minyak yang berlebih di wajah.

Membuat masker wajah untuk kulit berminyak terutama dari dahi, hidung dan dagu, dapat menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

Beberapa masker wajah untuk kulit berminyak

1. Masker Alpukat

Kupas 1 buah alpukat yang sudah matang, campur dengan putih telur ayam, kampung, aduk hingga halus dan lembut, kemudian oleskan masker pada wajah yang berminyak, diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Masker Lemon

Campur perasan lemon dengan putih telur, lalu kocok sampai merata. Oleskan campuran ini ke kulit wajah yang berminyak, diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

Lemon mengandung vitamin A,C,B1-B3 mampu membuat kulit nampak terawat dan sehat.

3. Masker Madu dan Kuning Telur

Sedianakn 1 sendok makan madu, 1 kuning telur dan 4 sendok makan gandum.

Campur madu dan kuning telur bersama-sama kemudian perlahan-lahan tambahkan gandum aduk bersama-sama hingga semua bahan menyatu.

Letakkan masker  untuk kulit Anda dan biarkan selama 10-15 menit (hindari mata dan bibir). Kemudian cuci dengan air hingga bersih. Gunakan masker wajah satu sampai dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

4. Masker Tomat

Kocok tomat sampai halus, lalu oleskan pada kulit yang berminyak. anda juga dapat mencampurnya sedikik dengan perasan jeruk untuk membantu mengecilkan pori-pori sementara tomat dapat menjaga kelembapan alami kulit tetap seimbang.

5. Masker Lidah Buaya (Aloe Vera)

masker wajah untuk kulit berminyak yang terakhir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah Buaya dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dapat mengecilkan pori-pori.

Membuat masker wajah untuk kulit berminyak, tidak harus mahal dan anda dapat membuatnya secara alami menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar