Rabu, 12 Juni 2013

Kegunaan Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan

kegunaan minyak zaitun
Olive oil atau yang kita sebut Minyak Zaitun merupakan minyak yang di dapat dari buah zaitun (olea europaea), sebuah pohon dari basin mediterania. Minyak Zaitun dianggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi, terutama asam oleik dan polifenol.

Ada Beberapa kegunaan minyak zaitun, bisa untuk kecantikan ataupun kesehatan. Simak pemaparannya berikut ini.

Kegunaan Minyak Zaitun untuk kesehatan dan kecantikan (perawatan tubuh)

1. Mencegah Diabetes

Minyak zaitun dapat menurunkan kadar gula dalam darah serta resiko diabetes tipe 2, hal ini disebabkan karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal.

2. Mencegah Pikun

Asam lemak tak jenuh tunggal yang dimiliki oleh minyak zaitun juga berguna untuk menjaga struktur sel dan membran dalam otak untuk mencegah kepikunan.

3. Menurunkan resiko penyakit jantung

Antioksidan nabati yang terkandung di dalamnya sangat tinggi, sehingga dapat menurunkan resiko penyakit jantung. minumlah 2 sendok setiap hari untuk mengurangi resiko ini.

4. Mencegah Osteoporosis

Minyak Zaitun juga dapat membantu penyerapan kalsium yang diperlukan untuk mencegah osteoporosis (pengeroposan pada tulang).

5. Mencegah kanker

Minyak zaitun dapat mereduksi kerusakan sel yang dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker. Zat Fenol pada minyak zaitun extra virgin menjadi antioksidan mencegah penyakit kanker.

6. Penyubur Rambut

Minyak zaitun dapat berguna untuk menyuburkan rambut agar menjadi lebih lebat dan berwarna lebih hitam. Caranya, campurkan dengan shampoo dan lanjutkan mencuci rambut seperti biasa.

7. Pelembab kulit

Kegunaan Minyak Zaitun yang selanjutnya dapat menjadi pelembab kulit Oleskan minyak zaitun saat mandi untuk menjaga kelebaban tubuh, menjadikan tubuh anda lebih bercahaya.

8. Pelembab kulit Wajah

Zat Linoleic Acid yang dikandung minyak zaitun mampu mencegah penguapan cairan tubuh. Jadi, Zat ini baik untuk digunakan sebagai pelembab kulit yang kering dan mulai keriput. Pijit ringan dan oleskan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

9. Merawat tangan dan kuku tangan

Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air hangat. Lalu rendam tangan. Lakukan seminggu sekali. Hal ini, membuat kulit tangan dan sekitar kuku akan lembut.

10. Perawatan Kaki

Kaki yang pecah-pecah dan kasar bisa diatas dengan minyak zaitun. Lakukan perawatan rutin selama satu bulan. Caranya, oleskan minyak zaitun ke telapan kaki dan sekitar pergelangan kaki, bungkus dengan kaus kaki selama anda tidur. Bersihkan pada pagi harinya.

11. Memerahkan Bibir

Oleskan minyak zaitun pada bibir secara merata sebelum tidur. bersihkan pada pagi harinya. hal ini dapat menjadikan bibir anda menjadi lebih merah dari sebelumnya.


Banyak juga yah kegunaan minyak zaitun, namun harus diingat untuk mengkonsumsi minyak zaitun, anda harus menggunakan minyak zaitun extra virgin oil, Anda dapat mencari di Hypermarket atau di toko-toko herbal. semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar