Senin, 24 Desember 2012

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Cara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Cara Alami

Mempunyai wajah yang bersih dari jerawat, mulus dan bersih adalah impian semua orang terutama wanita. tapi semua harapan akan sirna tatkala jerawat menghampiri. satu jerawat saja, dapat membuat semua wilayah muka terasa hancur, membuat minder dan galau. maka dari itu banyak orang yang menginginkan pengobatan cepat, namun jika menggunakan obat-obatan kimia dikhawatirkan akan merusak kulit wajah, apalagi jika tanpa resep dokter. untuk itu saya menyarankan cara cepat menghilangkan jerawat dengan cara alami ini.

Jika kita berobat ke dokter atau ahli terapis, pastinya akan mahal, belum lagi jauh tempatnya, pasti bikin malas, cobalah hal-hal yang bisa kita lakukan di rumah yang pastinya mudah, murah dan hasilnya tidak kalah dari buatan ahli-ahli kecantikan dan pengobatan.

5 cara cepat menghilangkan jerawat dengan cara alami


1. Tomat

manfaat tomat
Tomat sangat ampuh untuk menghilangkan komedo. cara menggunakannya pun sangat mudah, anda tinggal belah menjadi dua, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. setelah satu jam, anda dapat membilasnya menggunakan air hangat.

2. Jeruk nipis

manfaat jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung citric acid, yang dapat memindahkan sel-sel kulit mati penyebab jerawat. cara cepat menghilangkan jerawat dengan cara alami menggunakan jeruk nipis sangat mudah tinggal peras jeruk nipis, lalu hasil perasan tersebut dioleskan langsung ke seluruh wajah, diamkan selama 10-15 menit, lakukanlah secara rutin selama 2 minggu, maka anda akan menikmati hasilnya.

3. Lidah Buaya

manfaat lidah buaya untuk jerawat
Lidah buaya dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel.caranya, ambil daun lidah buaya, lalu potong menjadi beberapa bagian, kupas bagian luarnya, lalu oleskan di bagian yang berjerawat, lakukan setiap hari pagi dan sore atau malam. biasanya jerawat akan mengering dan mengelupas dalam 3 hari.

4. Bawang Putih

Bawang Putih juga salah satu yang dapat menghilangkan jerawat secara alami, tumbuklah dua bawang putih sampai halus, lalu oleskan ke bagian seluruh wajah. diamkan selama 10 menit, jika hasilnya ingin maksimal anda juga dapat memakan bawang putih setiap hari sebanyak 1 buah. namun jangan kaget, yang pasti aroma dan rasa bawang putih ini pasti tidak enak. tapi jika efektif menghilangkan jerawat kenapa tidak? salep dan kapsul dari dokter juga bau dan rasanya tidak enak, ya kan.

5. Putih Telur

manfaat putih telur untuk menghilangkan jerawat
Putih telur dapat mengurangi minyak di wajah yang dapat menjadi pemicu jerawat, caranya sangat mudah hanya dengan memisahkan kuning telur dan putih telur, lalu kita ambil putih telurnya, dikocok dan dioleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 10-15 menit, dan kemudian dibilas dengan air hangat.

ada beberapa hal yang dapat mendukung suksesnya cara cepat menghilangkan jerawat dengan cara alami ini, antara lain :

1. Jangan pernah menyentuh jerawat dengan tangan.

karena kita tidak pernah tahu, tangan kita itu bersih atau tidak, jangan-jangan banyak kumannya, hiii, yang ada nanti jerawat kita bukannya kempes malah tambah banyak, so jauhi jerawat anda jangan menyentuhnya ataupun memencetnya.

2. Tutup Wajah saat bepergian

jika anda pengendara motor atau pengguna angkutan umum, polusi dijalanan sangat berpotensi untuk mengotori wajah anda dan memicu jerawat muncul. maka anda disarankan menutupi wajah dengan masker.

3. Cuci muka

ketika anda sampai dimanapun tempat tujuan anda, jika memungkinkan cucilah muka anda, bawalah sabun pencuci muka yang lembut, atau anda dapat menggunakan sabun susu, jangan menggunakan sabun cuci muka yang keras, karna hanya akan merusak kulit anda.

4. Hidup bersih

buatlah ruangan anda bersih, jangan lupa mandi secara teratur, cuci muka secara teratur, dan kurangi makanan yang berminyak.

5. Hidup yang teratur

betul kata bang oma, jangan begadang kalau tiada perlu, jangan begadang setiap malam, karena akan menambah jerawat anda semakin banyak, jauhi alkohol dan rokok.

6. Stress

stress juga adalah salah satu pemicu jerawat yang paling utama, untuk itu jauhi stress, dekatkanlah diri kepada yang maha kuasa.

ikuti dengan seksama, cara cepat menghilangkan jerawat dengan cara alami, maka anda tidak perlu ke dokter, tidak perlu keluar biaya mahal. carilah cara yang paling mudah yang dapat anda lakukan sendiri di rumah, menurut waktu dan pekerjaan yang anda miliki, yang penting dapat anda lakukan secara reguler dan konsisten. selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar